Pilih-pilih Sikat Gigi

Posted by Sigit Tutorial On Rabu, 22 Februari 2012 0 komentar

Gadis Ngobrol

Kalau selama ini kita memilih sikat gigi hanya berdasarkan merek atau bentuk yang lucu saja, wah…berarti harus mulai diubah, tuh kebiasaannya. Karena saat memilih sikat gigi ternyata ada beberapa hal yang harus diperhatikan, lho.
  • Pilih sikat dengan bulu lembut yang lebih fleksibel untuk membersihkan sela-sela gigi dan nggak akan melukai gusi.
  • Perhatikan kepala sikat. Cari yang ujungnya kecil, supaya bias menjangkau seluruh area gigi, termasuk yang di ujung belakang mulut.
  • Pegangan sikat pun harus dicari yang nyaman untuk kita pegang.
  • Sikat gigi ‘manual’ tetap lebih baik dibanding sikat gigi elektrik. Jadi, kalau selama ini kita lihat di teve bahwa sikat gigi elektrik lebih banyak manfaatnya, ternyata belum teruji tuh kebenarannya. Karena sebenarnya sikat gigi elektrik itu diciptakan untuk anak-anak atau orang yang sakit parah dan nggak bisa bangun dari tempat tidur.
G-FACT
Tahu nggak, kalau ternyata sikat gigi itu pertama kali ditemukan oleh seorang narapidana, bernama William Adis, lho. Pria asal Inggris ini ditangkap karena menjadi penyebab kerusuhan. Saat di penjara dia merasa bahwa bentuk sikat gigi yang pada saat itu masih menggunakan kain kasar yang sudah diolesi garam dan karbol pada gigi, masih bisa dikembangkan.

Dia lalu mencari sebuah tulang kecil, dan membuat lubang di tengahnya. Beberapa helai bulu kasar diikatkan jadi satu lalu dimasukkan dalam lubang tadi dan dilem. Dari penemuan inilah akhirnya William memproduksi sikat gigi secara besar-besaran pada tahun 1780, dan sangat laku di masyarakat.

Semoga artikel Pilih-pilih Sikat Gigi bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar